Wokshop Kepramukaan dengan Tema “Penguatan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0 melalui Pendidikan Kepramukaan”

Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

Institut Agama Islam Al Hikmah Tuban

Ahad, 12 Januari 2020

            Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan kegiatan Workshop Kepramukaan dengan tema “Penguatan Karakter di Era Revolusi Industri 4.0 melalui Pendidikan Kepramukaan” pada hari Ahad, 12 Januari 2020. Acara ini sebagai bentuk program prodi dalam meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang ilmu kepramukaan dan sebagai penguatan mata kuliah Kepramukaan di Prodi PGMI.

            Acara Workshop Kepramukaan mendatangkan pemateri dari Kwarcab Tuban, antara lain kakak Dra., Rindatuti, M.Pd (selaku Kapusdiklatcab Tuban dan kak Drs., Suparman, M.Pd. (Sekretaris Diklatcab Tuban). Acara tersebut bertujuan untuk menguatkan karakter, moral, dan etika calon pendidik dalam menyikapi dan memfilter informasi yang ada di media social, sehingga dapat membekali peserta didik lebih arif dalam menyikapi kemajuan teknologi di era revolusi industry 4.0. Peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 28 mahasiswa yang keseluruhan berasal dari Prodi PGMI  semester 7.

            Acara dilaksanakan mulai pukul 07.00-16.30 WIB. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa memperoleh materi kepramukaan yang meliputi: 1) pengantar ilmu kepramukaan, 2) kepramukaan, prinsip, dan metode, 3)program kegiatan peserta didik, 4)cara membina, 5)organisasi, 6)kegiatan sebagai alat pendidikan, dan 7)kegiatan di alam terbuka.  

Tinggalkan komentar